Polda Jateng Gelar Turnamen Sepak Bola Gandeng Pelajar Papua di Semarang

By

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menggelar turnamen sepak bola bertajuk Kapolda Cup. Turnamen dibuka pada Jumat (29/11/2019). Lokasi pertandingannya di Lapangan Leboh Raya, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang.

“Ini untuk menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dengan pelajar asal Papua,” ungkap Kepala Sub Direktorat I Direktorat Intelijen dan Keamanan (Intelkam) Polda Jateng AKBP Arif Setiawan via siaran pers yang diterima ruangobrol.id Sabtu (30/11/2019) petang.

Turnamen diikuti 4 tim yang terdiri dari pelajar termasuk mahasiswa asal Papua yang berstudi Kota Semarang, terdiri tim pelajar mahasiswa maupun dari kepolisian. Masing-masing tim; GMC FC, Amor FC, Friday FC dan Rusa FC.

Arif menyebut, turnamen ini merupakan perintah Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel untuk intens komunikasi dengan pelajar mahasiswa asal Papua di Kota Semarang.

“Harapannya agar mereka saat berhadapan atau ketemu dengan polisi tidak takut,” lanjutnya.

Pihak Polda Jateng, sebut Arif, akan terus intens komunikasi dengan mereka. Sepak bola adalah salah satu sarana komunikasinya. Selain itu, pihak Polda Jateng juga berkomitmen membantu mereka dalam pendidikan.

Sementara itu, pada turnamen Kapolda Cup ini dibuka secara simbolis oleh AKBP Arif dengan tendangan bola pertama. Partai final turnamen ini digelar Minggu (1/12/2019), penyerahan piala akan langsung diberikan Irjen Rycko.

 

Foto Dok. Humas Polda Jateng

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

8 + twenty =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like