Ratusan Napi Lapas Kedungpane Ikut Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad

By

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang alias Lapas Kedungpane menggelar pengajian akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H atau 2019 Masehi, Jumat (15/11/2019). Ada 800 warga binaan pemasyarakatan (WBP) setempat yang ikut hadir dalam pengajian tersebut.

Selain WBP, pengajian juga diikuti pejabat struktural setempat, JFT, pegawai staf, mahasiswa magang dari Jurusan Psikologi Universitas Negeri Semarang.

Pengajian itu digelar di aula kunjungan “Joglo Ageng”, doa bersama dimulai pukul 08.00 WIB.

Kepala Lapas Kelas I Semarang Dadi Mulyadi menyebut pihaknya juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Meliputi; lomba murrotal, pidato, hafalan asmaul husna serta lomba azan.

“Dengan peringatan Maulid Nabi diharapkan tidak hanya seremonial belaka namun harapannya dapat mencontoh sifat-sifat akhlak mulia dari Nabi Muhammad SAW ,” ungkap Dadi melalui siaran pers yang diterima rungobrol.id, Jumat.

Dadi yang hadir pada kegiatan itu juga menyampaikan kepada seluruh jamaah bahwa jangan berkecil hati walau menjalani pidana di lapas.

“Teruslah berupaya untuk memperbaiki diri di lapas dan selalu meningkatkan ibadah karena belum tentu orang di luar sana imannya lebih baik daripada kita yang ada di lapas,” ajaknya.

Sementara Ustaz Fakhrurrozi dalam tausiahnya menyampaikan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa meneladani akhlak beliau oleh karena rasa cinta yang mendalam.

“Rasa gembira juga bisa menyebabkan bertambahnya rasa iman kepada Rasulullah SAW dan semakin senang menjalankan ajaran agama yang dibawa oleh Rasulullah SAW yakni agama Islam,”

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah perlombaan berupa sertifikat, bingkisan menarik dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba.

 

FOTO. DOK LAPAS KlAS I SEMARANG

Leave a Comment

Your email address will not be published.

2 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like