Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Berusia 24 Tahun

By

Pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Provinsi Sumatera Utara terungkap. Pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution, kelahiran Medan 11 Agustus 1995. Artinya usianya baru 24 tahun.

Pelaku bertempat tinggal di Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Identifikasi pelaku ini dilakukan dengan berbagai cara. Selain melakukan uji sidik jari, petugas kemudian mencocokkan ke data rekam KTP elektronik. Unit Indonesian Fingerprints Identification System (INAFIS) di Satuan Reserse Kriminal melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi itu.

Meski tubuh mengalami luka berat, wajah pelaku masih bisa dikenali secara kasat mata. Identifikasi dengan cara lain juga bisa dilakukan, misalnya melalui pencocokan DNA, termasuk membandingkan data post mortem maupun ante mortem. Ini artinya data setelah meninggal dengan sebelum meninggal.

Pelaku tewas setelah melakukan bom bunuh diri di Markas Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 08.20 WIB. Pelaku seorang diri masuk ke Mapolrestabes Medan, awalnya berjaket ojek online yang kemudian diminta petugas dilepas. Saat berjalan kaki masuk halaman Mapolrestabes Medan, bom meledak, pelaku tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

 

foto istimewa

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

12 + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like