Fans Manchester United

By

Kemarin (24/10), Manchester United memperoleh kemenangan 1-0 dari Partizan dalam ajang Liga Eropa. Ini membawa harapan dimana nantinya MU akan kembali tampil cantik melawan Norwich City, hari minggu nanti. Secara kaaan, Norwich nomor 19, MU masih 5 peringkat diatasnya. Setidaknya bisa melupakan gimana sakitnya klub sepak bola tersukses sepanjang masa se-dunia akhirat gak lolos Liga Champions.

Manchester United memang berkiprah melahirkan pemain-pemain hebat. Siapa yang tidak tahu CR7? Atau David Beckham? Semua pasti tahu bahwa keduanya dibesarkan oleh klub setan merah tersebut. Wellbeck yang saat ini menjadi punggawa Arsenal juga  merupakan alumni Old Traford. MU memang nampak dilahirkan sebagai sekolah untuk pemain besar bukan untuk menang. Hehehe.

Et, tapi bukan hanya pemain, dari kalangan fans pun akan muncul nama-nama besar. Dilansir Liputan6, nama tersebut antara lain adalah Syahrukh Khan, Megan Fox, Justin Timberlake, Via Vallen, Mahfud MD, Orlando Bloom sampai Kim Jong-Un. Bayangkan, habis kalian kalau meledek The Red Army. Bisa dikirim nuklir sama Korea Utara!

Terjebak Romantisme Nama Besar

Klub yang didirikan 141 tahun lalu itu terus membawa optimisme bahwa mereka bisa bersinar kembali. Bermodal nama besar Manchester United, mereka bahkan merasa bisa menghina klub lain. Misalnya yang dilakukan oleh Michael Cooney merobek jersey Aguero, pemain Manchester City. Hal itu karena Manchester City memenangkan juara liga beberapa musim. Tapi Cooney yakin bahwa MU akan kembali memenangkan liga premier Inggris musim ini. Impian Treble Winner 1999 mungkin akan terjadi lagi, entah kapan.

Romantisme masa lalu memang sering membuat orang terjebak dalam nama besar di masa lalu tersebut. Parahnya banyak nih orang yang kaya gini. Mereka masuk sesuatu karena nama besar, bukan karena mereka capable untuk berada disana. Boro memberi perkembangan, justru malah bikin rusuh dan malah jadi malas berkembang dan merasa pantas menghakimi orang lain.

The Red Army sempat dijuluki sebagai fans yang paling sering membuat onar di Inggris. Bahkan Rusia pernah mengancam akan memenjarakan fans klub yang punya nama lain Hooligan Firm ini. Mereka juga bahkan marah disebut tim papan tengah, ya terus apa donk? Papan atas kan gak nyampe juga.

Tapi percayalah, pasangan idaman juga berasal dari The Red Army. Sosok Fans Manchester United terkenal dengan hati yang tabah, sabar, optimis dan setia. Iyalah, kalah aja dibela terus.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

nineteen + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like