cowok korea

Cowok Korea Atau Cowok Bule, Mending Mana?

By

“Pacarmu cowok Korea? Kereeen.. kenal dari mana? Pasti dia romantis banget ya?”

“Oh sekarang dia pacaran sama bule? Wajar sih, dia kan kulitnya tan gitu, terus mukanya kayak muka pembantu. Pasti sering dibeliin barang-barang mahal dan branded deh”

Bukannya gak cinta produk lokal, hehehe. Aku pernah pacaran beberapa kali sama cowok Indonesia. Tapi ternyata gak berhasil. Awalnya aku coba main aplikasi kencan online, terus ketemuan dan pacaran sama cowok Korea. Akhirnya putus juga sih.” Nana (27) menuturkan pengalamannya berpacaran dengan cowok berbeda negara tersebut.

Nana kemudian berhenti bermain aplikasi kencan online. Namun lewat relasi pekerjaan dan teman, ia sempat berkencan dengan bule asal Eropa. Diakuinya, ada banyak perbedaan karakter serta kebiasaan antara cowok Korea dan cowok bule. Tapi yang lebih menarik adalah perbedaan persepsi dari orang-orang di sekitarnya.

Cowok Korea Suka Cewek Aegyo, Cowok Bule Suka Cewek ‘Muka Tua’

Cowok Korea, seperti cowok Asia pada umumnya, memang lebih menyukai gadis yang terlihat muda, imut, dan polos. Tapi bukan berarti mereka suka kalau ada cewek bertingkah aegyo (berpura-pura imut). Akan aneh jika meminta dia untuk aegyo seperti idol Korea favorit kalian. Itu hanya akan membuat dia merasa gak nyaman. Sebaliknya, cowok bule diidentikkan dengan cewek ‘muka tua’. Sebenarnya cowok bule cenderung suka perempuan berpenampilan natural dengan sedikit make up. Hanya saja, mereka menyukai cewek dengan imej dewasa dan mandiri.

Mendadak Dapat Gelar ‘Eonni’ vs Muka Pembantu

Eonni adalah panggilan dari cewek lebih muda ke cewek lebih tua untuk sesama orang Korea. Jadi, aneh banget kalau kalian menyebut teman kalian sesama Indonesia dengan panggilan eonni. Walaupun pacarnya cowok Korea, enggak berarti dia otomatis jadi orang Korea, kan? Pacaran sama cowok Korea juga biasanya langsung dianggap keren dengan level kecantikannya di atas cewek rata-rata. Tapi kalau ada cewek pacaran sama bule, gelarnya langsung berubah jadi ‘muka pembantu’. Sedih dan gak adil banget ya?

Cowok Korea Polos vs Cowok Bule Mesum

Beberapa cewek beranggapan kalau cowok Korea itu polos, gak sex-oriented, sopan banget dan gak macam macam. Ya keliatannya sih di drama Korea. Tapi kalau cowok bule langsung dipersepsikan mesum, sex-oriented dan cuma pengen ajak ke ranjang. Lagi-lagi, karena banyak film Hollywood. Padahal ya girls, cowok tetaplah cowok, apapun ras dan bangsanya. Enggak mungkin kan, beda negara lantas bikin jenis hormon mereka beda juga? Don’t let the drama and movies fool you, girls!

Cowok Korea vs Cowok Bule: Siapa yang Lebih Romantis?

Keduanya romantis dengan caranya sendiri. Cowok Korea senang mengirimi chat ke cewek yang dia suka hampir sepanjang hari. Cowok bule akan menghargai pemikiran dan kemandirian kamu dan gak maksa kamu untuk mengikuti kehendaknya. Semuanya tergantung gimana kamu mengartikan ‘romantis’ itu sendiri. Ada cewek yang lebih nyaman diperlakukan kayak princess, ada juga yang lebih ingin diperlakukan setara dan dihargai sebagai wanita tangguh dan mandiri.

Baca juga : Kesalahan pandangan terhadap Cowok Korea

Setelah mengalami masa galau yang panjang dan curhat-tiada-akhir pada bos dan teman-temannya, sebuah cincin pun akhirnya bertengger di jari manis Nana. Beberapa bulan lalu rupanya ia telah dilamar oleh bule asal Belanda. Bagi para jomblo yang sedang menanti jodoh, Nana memberikan tips berikut.

“Setelah bereksperimen dengan berbagai cara, aku ketemu tunanganku justru waktu aku lagi ngelakuin hobiku, travelling. Saat itu gak niat cari jodoh sama sekali. Aku percaya hal baik akan datang pada waktunya dan saat kita benar-benar udah siap. Sibukkan aja diri kalian dengan hobi dan kegiatan yang meningkatkan kualitas diri kalian. Cowok yang baik, dari manapun asalnya, adalah yang menyukai kalian apa adanya dan mendukung impian kalian. Stigma dari masyarakat itu akan selalu ada, tapi percaya deh… gak perlu didengerin! Karena kebahagiaan kalian jauh lebih penting dibanding nyinyiran orang.”

Nah… kalau kalian mau pilih cowok Korea, cowok bule, atau cowok Indonesia?

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like