iPhone 11 Rilis

iPhone 11 Rilis, Trending #OrangKayaGakTau

By

Belum mampu kita beli iPhone X, sudah rilis pula itu iPhone 11. Dikutip dari reuteurs, apple baru saja mengeluarkan seri iPhone terbaru yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. iPhone 11 merupakan pengembangan dari iPhone XR. Sedangkan iPhone 11 Pro pengembangan dari iPhone XS. Adapun iPhone 11 Pro Max pengembangan dari iPhone XS Max. Masing-masing dijual dengan harga 699 dolar AS, 999 dolar AS dan 1.099 dolar AS. Sangat mahal bukan? (untuk sobat missqueen kaya kita)

Perusahaan bergambar apel kegigit itu mempublikasikan produk terbaru mereka dari Cupertino, Amerika Serikat jam 10.00 waktu setempat. Sebelumnya design iPhone 11 sudah cukup meramaikan dunia maya. Seperti biasa, mereka menyediakan panggung hitam sederhana dilatari oleh layar LCD alaihim gambreng super besar di belakang presentator. Apple emang selalu tampil elegan, itu yang sebenarnya bikin para saingannya minder.

Tapi, bukan Indonesia kalau tidak satir nan kreatif. Alih-alih rilis iPhone 11 bikin iri dan bikin mupeng (muka pengen), netizen ramai-ramai membuat hastag #OrangKayaGakTau. Salah satu yang menjadi top tweet tagar ini adalah akun @BangetKriuk “#OrangKayaGaTau kalo bekas botol sirup itu bisa dipake buat naro aer dingin~”. Tweet lain yang juga top tweet adalah akun @IlhamAmik “#OrangKayaGaTau sakitnya indomie jatuh itu gimana”.

Warga Indonesia secara umum memang warga tersantuy se-Jagat Raya. Kalau anak hits ibu kota rela kredit HP demi iPhone 11, tapi warga non hits cukup bikin hastag #OrangKayaGaTau. Saat PLN naik, warga Indonesia tidak akan sekhawatir saat bonus quota gratis provider dihapuskan. Jadi iPhone 11 rilis lebih berpengaruh kepada meningkatnya satir (dibalik mupeng) netizen se-Indonesia.

Sebenarnya ini lebih kepada menghibur diri sendiri yang mungkin cuma mimpi bisa beli seri terbaru iPhone. Karena untuk beli yang paling murah aja, repot dah. Hastag #OrangKayaGaTau menunjukkan bahwa tanpa harus menggunakan standarisasi orang lain ngejar iPhone 11, lebih baik menertawakan diri sendiri dan mensyukurinya. Kalau bisa beli ya syukur, kalau gak bisa beli ya kredit, kalau gak bisa kredit ya doa. Hehehe.

Kemarin ada anak kuliah yang mengaku mendapat uang saku 30 juta sebulan. Pegawai kontrak di kantoran bakal bingung bukan kepalang karena nabung seluruh gaji tanpa makan selama 5 bulan aja belum tentu bisa sama. Namun saya terbiasa mendapatkan harga lebih ketika jadi pembicara, sekali jadi pembicara Alhamdulillah dapat 2M, “Makasih Mba”. Jadi gimana mau beli iPhone 11? Orang 2M gak laku di counter HP. Inilah contoh menertawakan diir sendiri

Leave a Comment

Your email address will not be published.

2 × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like