Games of Thrones Season 8 dan Avengers : End Games Adalah Persaingan Saudara

By

Games of Thrones kini hadir dan masuk season 8. Serial yang tayang di TV kabel HBO ini menceritakan tentang beberapa keluarga kerajaan yang berebut kekuasaan. Beberapa klan yang dihadirkan adalah Stark, Lannister dan Targaryen. Tak jarang kita harus melihat pertarungan antara klan ini sehingga kadang kala kita bingung, siapa penjahatnya?

Sedangkan Avengers : End Games merupakan film yang digarap oleh Marvel Cinematic Universe milik Disney. Film besutan Stan Lee sejak tahun 1980an ini bercerita tentang pahlawan super mulai dari Captain America, Iron Man, Hulk, Black Widow, Thor dan banyak lagi Pahlawan Super yang kemudian hadir. Musuhnya pun jelas, mulai dari Loki dari Asgard, Titanium Man dan musuh-musuh lainnya hingga terakhir the one and only adalah THANOS.

Sesungguhnya film dan serial ini mereka bersaing secara sehat dengan mengambil pasar yang berbeda. Avengers mengibarkan sayap di Bioskop sedangkan GOT di TV Kabel sehingga gak bentrok. Penonton GOT bisa jadi penonton Avengers juga. Untuk meraih keuntungan yang banyak, HBO pun menayangkan setiap Senin (waktu Indonesia) sehingga rating serial ini terlihat jelas. Sedangkan Avengers memang nampak lebih kapitalis mengambil keuntungan dengan cara menayangkan film ini hampir 24 jam di seluruh bioskop di Indonesia. Pertama kalinya, ada film dimulai jam 10.30 dan penayangan terakhir jam 4 pagi.

Mungkin ada yang tidak kita sadari. Meski yang satu adalah film dan satu lagi serial TV, yang satu berasal dari buku milik George RR Martin dan satu lagi dari Comic ciptaan Stan Lee, namun keduanya menceritakan trah yang sama yaitu ‘STARK’. Di GOT ada Klan Stark dengan slogannya “Winter is Coming”. Mereka seakan menjadi klan yang apes karena sering menemui kemalangan. Tapi mereka juga hadir menjadi pahlawan karena memiliki kekuatan tersembunyi. Klan Stark ini seakan didapuk menjadi pahlawan keren sepanjang masa. Begitupula di Avengers : End Games yang mengakhiri kehidupan Sang Iron Man, Tony Stark. Tony Stark menjadi pahlawan para Avengers dengan mengorbankan nyawanya untuk dunia. Kita juga ingat bagaimana di film Marvel Captain America : Civil War, Tony Stark tidak didengar karena dianggap angkuh dan tidak bijaksana. Padahal tujuan Tony sangatlah baik. Tentu kita tahu bahwa Howard Stark, ayah Tony Stark menjadi pelopor industrialisasi teknologi senjata militer America. Keluarga Stark merupakan keluarga yang dihormati. Begitupula di GOT, Stark menjadi yang paling dihormati.

Disini kita belajar bawa kadang kita terlalu meributkan yang berbeda, sebenarnya itu itu aja. Mungkin keributan kita hanyalah tertawaan orang-orang yang membuat keributan, jadi gak usah ribut bangetlah, santai aja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

2 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like