Anak-anak Pemburu Foto Bus

By

“Masnya lagi hunting foto bus juga ya ?”, sapa salah satu anak-anak yang nampak mondar-mandir di terminal Sleko Pati sambil sesekali mengarahkan smartphone-nya ke arah bus-bus yang parkir maupun yang yang sedang bergerak memasuki atau keluar dari terminal.

Saya yang dari tadi asyik mengambil foto dengan kamera saku pinjaman langsung meresponnya.

” Eh, iya dik. Sebenarnya saya ini penumpang bus yang dalam perjalanan ke Jakarta tapi memang suka memotret bus”, jawabku

Sambil terus sama-sama berburu foto bus, saya pun terlibat obrolan yang akrab dengan mereka. Mereka bercerita sejak kapan jadi suka hunting foto bus dan apa yang menyenangkan dari hobi mereka itu.

Saya pun bercerita tentang kebiasaan saya yang suka travelling menggunakan bus dan betapa menariknya dunia bus di Indonesia sampai ada forum penggemar bus se-Indonesia. Kami pun langsung akrab hanya karena memiliki kesamaan hobi.

Banyak sisi menarik untuk disukai dan dibahas dari dunia bus. Mulai dari teknologi mesin, chassis, body, sampai keindahan livery bus dan rekaman aksi bus baik yang berupa video maupun foto seperti yang kami buru sore itu.

Dan membahas hal-hal itu sambil memamerkan hasil karya berupa foto atau video atau tulisan trip report naik bus adalah hal yang sangat menyenangkan bagi kami.

Saya adalah seorang bus mania yang sempat jadi ‘teroris radikal’ dan saat ini ingin kembali menemukan kesenangan dan kedamaian dari hobi lama. Salam seduluran dari kami para Bus Mania Indonesia.

Suasana Terminal Bus Sleko Pati, Jawa Tengah
Kegiatan Hunting foto Bus
Inilah tampang rekan-rekan saya sesama penyuka foto bus sore itu. Yang pakai jaket merah itu yang banyak mengobrol dengan saya.



Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d bloggers like this: