Salah terus.. Adek, Bang!

By

Memang sulit kalau sudah dicap jelek oleh masyarakat. Walaupun melakukan hal baik, tetap saja dicurigai dianggap buruk di hadapan mereka. Seperti kata pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga.

Begitulah ketika kita lakukan ribuan kebaikan, hanya karena satu kesalahan saja maka lupalah kebaikan itu.

Pekan ini, media sosial heboh akan berita sosok selebgram yang katanya sudah pensiun. Dan beliau tetiba muncul dalam berita, jadi relawan korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Tentu saja! Fenomena semacam ini langsung disambar akun-akun medsos mainstream untuk ikut menyebarkan berita itu. Sebut saja akun lambe turah.

Tak kalah dahsyat adalaaah: warganet!!!

Para netizen ini tentu saja langsung menyambarnya dengan berbagai komentar. Dari posting komentarnya bisa banyak sekali, ratusan lebih. Ada yang berkomentar baik, memberi berbagai pujian hingga doa-doa yang dipanjatkan agar si selebgram itu istiqamah di jalan barunya.

Namun tak jarang pula ada yang berkomentar miring bin nyinyir. Ya maklumlah netizen bebas berpendapat wkwkwk.

Aneka komentar plus minus ini tentunya karena si selebgram itu sendiri. Dulu memang gaya hidupnya terkenal bebas, termasuk cara dia berpakaian atau apapun tentangnya dulu itu pastilah mengundang banyak haters.

Netizen tak menyangka, dari kehidupannya yang serba bebas tetiba berubah total, bahkan mundur dari dunia perinstagraman yang tentunya telah membuatnya terkenal seseantero gadget.

Netizen yang masih kaget dibuat lebih kaget lagi ketika beliau itu muncul di daerah terdampak bencana sebagai relawan! Yap betul sekali: relawan!

Relawan di tempat bencana itu tentu membutuhkan berbagai persiapan , mulai fisik sampai tentu saja menyiapkan aneka logistik secara mandiri untuk nantinya berjuang bersama-sama relawan lain bekerja tanpa pamrih untuk kemanusiaan.

Ini keren sekali! Turun langsung melakukan sesuatu yang membantu jauh lebih keren dari yang cuma memberi komentar nyinyir mencibir sambil menghabiskan bonusan kuota internet ataupun Wi-Fi gratisan.

Manusia tidak bisa lepas dari kesalahan. Karena memang sudah kodrati tidak ada manusia yang sempurna. Biar saja ada yang berubah, apalagi jadi lebih baik. Ini harus didukung.

Adapula fenomena ketika ada artis atau tokoh besar jalan-jalan atau bersenang-senang, akan dikomentarin juga: sedekah dong, jalan-jalan terus.

Lalu ketika dia bersedekah kemudian diposting fotonya, ternyata komentar nyinyir juga terus ada: wah riya, pamer, dan sebagainya.

Wah pusing juga kalau sudah begini. Mau ngapain aja tetep salah.

Baiknya kita semua introspeksi diri ya. Apa aja sih yang sudah kita lakukan ke orang lain, manfaat apa yang kita berikan ke sekitar.

Setiap makhluk pasti berbuat kesalahan,dan kesempurnaan hanya pada Tuhan. Kebaikan-kebaikan mereka kita ambil dan contoh. Nah, keburukannya pastinya dibuang dan jangan diikuti doong. Gampang kan heheheh

Tahukah kalian?

“Maka barang siapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah,niscaya dia akan melihat (balasan)nya” (Q.S Al-Zalzalah:7)

Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan ke barat. Tetapi kebajikan itu ialah orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat,kitab-kitab,dan nabi-nabi, dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim,orang miskin,orang-orang yang dalam pejalanan, peminta-minta,dan untuk memerdekakan hamba sahaya yang melaksanakan sholat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepati janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan, dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa” (Q.S Al-Baqoroh:177)

Source Image: https://goo.gl/images/1ZyGAa

Leave a Comment

Your email address will not be published.

2 × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like