SilatuRahmi

By

“Siapa Kita???! Indonesia!! ”
Ternyata masih banyak yang belum bisa move on dari Asian Games 2018 Agustus-September kemarin. Apalagi, akan prestasi Indonesia yang bisa menyabet sampai 98 medali, terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 medali perunggu. Ini merupakan rekor baru bagi Indonesia. Dari perolehan itu, Indonesia menduduki peringkat ke 4 se-Asia, lhoo. Bener-bener sulit untuk dilupakan. Kayak si dia. *hihihi

Belum lagi, aksi-aksi dari para atlet yang keren serta heroik. Begitu banyak kenangan yang mereka tinggalkan dari ajang olahraga se-Asia ini.

Satu hal yang sangat mencuri perhatian masyarakat dunia pada umumnya, dan masyarakat Indonesia khususnya. Ketika Hanifan Yudani Kusuma, salah satu atlet pencak silat yang gayanya cukup selengean, memperoleh kemenangan. Dia berhasil mengalahkan atlet asal Vietnam.
Emas telah ia raih, kemudian sujud syukur dan waktunya untuk selebrasi dengan membawa merah-putih keliling lapangan. Namun, tak sekedar itu saja. Hanifan naik ke tempat duduk penonton bagian VIP, dan menemui dua tokoh besar yang nanti akan beradu di Pilpres 2019 mendatang. Setelah itu, hal tak terpikirkan terjadi. Hanifan memeluk dengan merangkul bersamaan Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Berpelukan ala ala Teletubbies gitu.

Indonesia digemparkan dengan kejadian ini. Sebenarnya Hanifan hanya ingin memberitahu publik,bahwa tidak ada masalah apa pun antara Jokowi dan Prabowo. menurutnya pun, adanya keributan dan perpecahan terjadi karena ada segelintir orang yang tak suka terhadap kesuksesan mereka.

Olahraga, gak sekedar keluar keringet, darah, capek, keram, nyeri otot, pegel linu. Minum osk**on.. Eh!. Dan tentu saja gak sekadar permainan yang bikin nyenengin. Tapi, dengan olahraga pun bisa mendamaikan dua kubu yang sedang jontok-jontokan. Lihat saja! Korea Selatan dan Korea Utara berdiri di bawah satu bendera.

Tak berbeda dengan apa yang pernah disampaikan oleh pesilat lain, Yola Primadona dalam event TEDx Jakarta. Bahwa silat itu berasal dari kata SilatuRahmi.

Sesungguhnya Hanifan ingin mendamaikan masyarakat indonesia yang sedang berselisih, dan menyatukan yang terpecah. Sebagaimana yang Allah katakan, “Sesungguhnya orang-orang mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yang berselisih) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu mendapat rahmat.” (QS. Al-Hujurat : 10)

Nah.. Jangan sampe silaturahmi putus, kalo gak mau kena silat!
“ciaaaat..!! ”

Sumber Gambar :
Scarf juara by @idekuhandmade on instagram
https://www.instagram.com/p/BnYnS22g9hy/?hl=en&taken-by=idekuhandmade

Leave a Comment

Your email address will not be published.

one × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like