Tahun Baru Islam: Ratusan Napi Gelar Doa Bersama

By

Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) alias narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang alias Lapas Kedungpane menggelar doa bersama awal dan akhir tahun dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah.

Rangkaian kegiatan itu dilakukan Senin (10/9/2018) di Masjid At-Taubah komplek Lapas Kelas I Semarang. Kegiatan doa bersama itu dimulai setelah Salat Asar berjamaah.

Kegiatan itu diikuti oleh pejabat struktural, pegawai, staf lapas. Sementara napi yang ikut kegiatan itu berjumlah 300 orang.

Kepala Lapas Kelas I Semarang melalui Kepala Bidang Pembinaan, Akhmad Herriansyah, menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program nawacita dengan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Selain itu, kegiatan juga dilakukan untuk melakukan revolusi karakter bangsa, memperteguh kebhinnekaan, memperkuat restorasi sosial Indonesia serta guna meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan napi pada Allah SWT.

“Semoga kita senantiasa selalu sabar dan tabah dalam menjalani sisa pidana di lapas dan bisa istikamah serta beribadah dengan khusuk,” kata Herri, sapaan akrabnya.

Saat kegiatan juga dilakukan deklarasi “Hapus Buta Huruf Alquran” dengan simbolisasi penyerahan Alquran kepada para napi.

Acara berakhir dengan membaca doa awal tahun dan Surat Yasin sebanyak 3 kali dilanjutkan dengan membaca Alquran di dalam kamar blok masing-masing napi.

 

FOTO DOKUMENTASI HUMAS LAPAS KELAS I SEMARANG

Leave a Comment

Your email address will not be published.

14 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like