Game “mie instan” ?

By

Hayooo…siapa yang zaman bocah doyan nyemilin mi kremes? Itu loh, mi instan yang gak dimasak, terus dihancur-hancurin, masukin bumbu, makan deeh.

Mungkin tidak semua bocah pernah merasakannya, apalagi kalau punya orang tua yang ketat dalam memperhatikan makanan apa yang dikonsumsi anaknya.

Ya, terkadang mi instan yang dimasak aja gak boleh apalagi gak dimasak.

Berdasarkan penelitian hasil nanya mbah Google, memang banyak penyakit yang muncul apabila sering mengkonsumsi mi instan. Nah! Gimana yang gak dimasak.

Mi instan yang cukup dengan direbus pake air yang gak nyampe satu jam saja, masih ada yang malas memasaknya. Belum lagi kalau pengen digoreng lagi campur telur atau dimodifikasi. Butuh proses yang lebih panjang pastinya. So, seinstan-instannya mi instan, juga butuh proses Bro!.

Sama seperti caranya atau prosesnya, agar kita bisa mendapatkan suatu tujuan yang baik dan nikmat, proses yang dijalani juga berliku-liku bahkan harus sampai memutar otak, jiwa, dan raga yang berkepanjangan agar tujuan itu bisa tersampai.

Seperti yang dicontohkan oleh Peace Generation, salah satu NGO (Non Goverment Organization).

Mereka mempunyai cara yang epic dalam menyampaikan perdamaian kepada khalayak. Bisa menemukan cara ini tentu bukan hal yang instan oleh Kang irfan Amalee dan tim.

Metode berupa board game ini, sangatlah unik dan keren. Ada dua buah board game, yang biasa disebut dengan board game for peace.

Setiap permainannya pun caranya berbeda. Bagi pemula,mungkin terkesan ribet dan “apa sih ni?” yaaa namanya juga awal-awal mana ada yang gampang.

Salah satu kontributor utama ruangobrol.id pun, mencoba board game ini bersama salah satu fasilitator peacegen.

Board game yang pertama kali dicoba yaitu mengenai sebuah kampung yang ditempati penduduk yang memiliki profesi berbeda-beda.

Kehidupan yang sudah aman, tentram, damai pun harus rusak dan kacau dikarenakan beberapa hal, yang kalo bisa dibilang latar belakangya sepele. Ya, sesepele apaupun itu, kalo nafsu tak bisa dikontrol dan iman yang lemah akan kacau.

Hampir sama dengan board game satunya, hanya saja beda beberapa cara bermain dan tempat kediamannya.

Sebuah board game anti-mainstream yang pernah dicoba seumur hidup, eaa lebay banget ya. Kenyataannya demikian, karena banyak sekali pelajaran yang bisa diambil dan juga gak nyangka, “Waah.. iya juga! kok bisa gini ya?,”

Pesan-pesan yang begitu besar dari sekadar papan permainan. Permainan yang ternyata sering terjadi di kehidupan nyata. Permainan yang memberi sebuah pernyataan akan diri-diri pribadi. Permainan yang menyadarkan bagaimanakah suatu tindakan kejahatan atau tindakan lainnya bisa terjadi.

Banyak hal dan cara yang bisa digunakan untuk menyebarkan virus perdamaian. Salah satunya dan yang pas untuk para anak muda, ya lewat games.

Biar bisa main, coba saja kepoin media-media mereka @peacegenid dan peace-generation.org

Peace…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com