Makan Malam bersama Pengantin di Singapura

By

Pada 30 Juni 2018 saya terbang kembali ke Singapura untuk menghadiri acara makan malam bersama Duta Besar Indonesia untuk Singapura dan Staf KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) Singapura. Turut hadir juga PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Singapura dan perwakilan peserta ASEAN Youth Plus Three.

Acara tersebut dibuka dengan penayangan film Pengantin dan diskusi. Salah satu peserta ASEAN Youth Plus Three mengaku terharu akan film tersebut, “Datang-datang saya langsung mewek” katanya. Menurutnya, film tersebut menggambarkan bagaimana perempuan harus lebih berhati-hati terkait media sosial.

Ngurah Swajaya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura juga mengapresiasi pembuatan film tersebut. “Film ini bagus setidaknya nanti bisa ditonton sebelum menjadi pekerja migran.” Usulnya.

Terharu banyaknya apresiasi :’)

Setelah diskusi, kami melanjutkan acara dengan makan malam. Menu yang disajikan pun khas Indonesia, Nasi Padang. Wuih lezatnya tak terkira.

Ibu Dubes sempat berbisik kepada saya, “Film-mu tuh point-nya, jangan sepelekan perempuan. Perempuan kalau udah mau, dia bisa lakuin apa aja.” Saya setuju 1000% dengan Bu Dubes! Hehe

Videographer kita sudah siap dengan video keseruan saat itu. Penasaran? Ini dia link-nya

Leave a Comment

Your email address will not be published.

nine − four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like