Harta, Tahta dan Wanita

By

Fashion Designer Amerika, Kate Spade meninggal dunia karena bunuh diri. Ia ditemukan bergantung tak bernyawa di apartemennya di Manhattan, New York. Sebelumnya, pemilik merk ‘Kate Spade’ ini terlihat bergembira oleh suaminya sebelum ditemukan tewas.

Dikutip dari CNN, Kate Spade telah lama mengalami depresi dan berkali-kali mendatangi dokter untuk meminta obat depresi. Ia juga sering terlihat gelisah setiap sampai di rumah. Di puncak kejayaan merk tersebut, Kate Spade mengakhiri hidupnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Korea dihebohkan oleh kematian salah seorang anggota Boy Band Shinee. Kematiannya tak berselang lama dari kematian Chester Bennington, Vokalis Linkin Park. Keduanya tewa bunuh diri.

Jika kita googling , banyak tokoh yang meninggal dunia karena bunuh diri bahkan disaat ia mencapai kejayaannya. Permasalahan utamanya adalah depresi.

Mendiang Chester misalnya, ia mengalami depresi yang membuatnya mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Pasca rehabilitasi, Chester belum juga reda. Ketergantungannya terhadap obat-obatan justru semakin membuatnya depresi dan ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Jika kita beralih sejenak, Ada istilah yang mengatakan bahwa ujian hidup adalah Harta, Tahta dan Wanita. Ketiganya menjadi alasan orang hidup di dunia. Harta dan Tahta yang menjadi alasan kisah-kisah diatas mengakhiri hidupnya. Banyak orang yang berjaya dan memiliki banyak uang justru mengalami kegelisahan dan rentan depresi. Lalu, bagaimana dengan wanita?

Dalam istilah ini, wanita bisa diartikan sebagai cinta atau orang terdekat

Menurut Ayoe Sutomo, M.Psi, Psikolog Citra Ardhita Psychological Services, depresi sebenarnya tidak selalu berujung pada keinginan bunuh diri. Ada beberapa tahapan depresi yang bisa dialami, hingga seseorang memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri. Bahkan butuh waktu dua minggu sampai tiga bulan, kata psikolog Ayoe untuk seseorang memilih mengakhiri hidupnya sendiri. Untuk itu, sebenarnya dalam waktu tersebut orang terdekatlah yang bisa menyelamatkan hidup seseorang yang sudah putus asa.

Wanita memang tidak membuat bunuh diri, meskipun banyak kejadian justru membuat seseorang bunuh orang. Pada banyak kasus perselingkuhan misalnya. Istilah yang tepat pada ujian hidup tersebut memang layak disematkan kepada tiga kata tersebut.

Namun, ketiga ujian hidup tersebut bisa menjadi baik apabila dilakukan dengan niat yang baik. Harta yang disedekahkan, Tahta yang adil dan Wanita atau Cinta yang tulus. Eaaaa

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like