Hidup Ala Doraemon

By

Siapa yang gak kenal Doraemon? Robot Kucing yang mirip boneka salju. Memang ada versi parodi Doraemon, tapi bentuknya yang bulat sempurna di kepala, mana ada? Kebayang gak sih? Sulit dibayangkan ..

Doraemon bisa memberikan apapun kepada Nobita melalui kantong ajaibnya. Mulai dari laci ajaib, baling-baling bambu, sampai karpet aladin.

Tahu gak sih, kalau salah satu alat Doraemon itu sudah ada di zaman sekarang? Apa coba? Yups, pintu kemana saja. Bentuknya memang bukan pintu, tapi ada ditangan kita semua. Internet namanya.

Internet bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat melalui sosial media. Seperti halnya pintu kemana saja kan? Internet bahkan bisa membuat kita keliling dunia tanpa harus berada disana melalui teknologi google earth. Internet bisa membuat kita terjebak di suatu tempat sampai susah kembali ke dunia nyara. Internet bisa error, pintunya doraemon juga bisa error. Ye kan?

Dulu, kalau kenalan sama orang ya pertemuan tatap muka. Sekarang, ‘bertemu’ itu bisa melalui internet. Dulu, kalau orang nikahan ya ngundang. Sekarang, menyebar undangan di sosial media dan komentar “semoga sakinah mawaddah wa rahmah ya.” Bahkan, ada juga yang nikahannya sendiri diberitahu secara online. Gak percaya? Nanti deh liat film Pengantin. (Promosi)

Tapi tentu tidak semuanya bisa dilakukan secara online. Ada hal yang harus dilakukan secara nyata. Misalnya, undangan secara personal akan lebih disambut baik atu nyelawat secara nyata akan lebih berharga daripada ucapan melalui social media. Hal lain misalnya, pernikahan secara online akan berbeda haru dan bahagianya ketika dilaksanakan secara real. Toh bikin anaknya juga harus real kan? Hehehe

Pertemuan secara fisik tidak akan terkalahkan oleh pertemuan online. Online bisa jadi membawa karakter imaginer, sedangkan pertemuan fisik perlahan membuka tabir-tabir pelakunya. Ada real life experiences kalau bahasa kerennya.

Sering kali pintu doraemon zaman now ini membawa kita terjebak disana. Hampir lupa dengan dunia nyata yang melahirkan kita. Silaturahmi sekecil apapun baik, namun yang langsung dan nyata akan lebih berarti dan lebih manis. Gula kali ah

Sumber foto : http://ai-turkey.com/en/doraemon-2/

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

%d bloggers like this: